Gol Tunggal Reza Rizki Antar PSPU Jangka ke Final - JuangNews

Gol Tunggal Reza Rizki Antar PSPU Jangka ke Final

Bireuen-PSPU Jangka berhasil melaju ke grand final turnamen sepak bola piala Bupati Bireuen. Gol tunggal Reza Rizki ke gawang PA FC Bireuen di babak semifinal membuat tim pesisir Bireuen itu melenggang.

Bertanding di Stadion Cot Gapu Bireuen Senin (29/2/2016), PSPU menurunkan pemain muda berbakat diantaranya Usman Reusep, Zakirul Fuad, Iswadi Rasyid, Zainal Zikri, Rahmat, sudah bermain cukup baik sejak menit pertama dimulainya pertandingan.

Hal itu terbukti, pertandingan baru berjalan 12 menit. Reza Rizki dengan skill individu yang dimiliki mampu mengecoh barisan pertahanan PA FC yang dikawal Dani Iska, Kurniawan, Ihwani Hasanuddin dan berhasil Mengkonversi menjadi gol.

Tersengat dengan gol cepat pemain binaan Disporapar Bireuen, PA FC yang diperkuat sejumlah pemain sarat pengalaman langsung tampil lebih agresif. Zawaldi, Septi Herinsyah dan Fahrizal Dillah berusaha membalas dengan melncarkan serangan sporadis ke area pertahanan PSPU. Beberapa peluang berhasil tencipta. Tapi kokohnya pertahanan Irwan Ilyas dan Darmadi, tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Pada babak kedua, PA langsung memaksimalkan serangan lewat sayap kanan. Beberapa peluang tercipta. Namun demikian, belum juga menemukan gol. Koordinasi serangan dan organisasi permainan yang belum baik membuat serangan-serangan PA masih buntu.

Walaupun PSPU sudah unggul, anak-anak asuhan pelatih bertangan dingin, M Nasir Pawang tidak mengendorkan serangan. Usman Reusep beberapa kali mampu merepotkan barisan pertahanan PA. Tapi hingga pluit panjang ditiupkan wasit Khairuddin Cureh, tidak ada gol yang tercipta.

Dengan berhasil mengalahkan PA FC Bireuen 1-0, PSPU merupakan tim yang pertama lolos ke grand final turnamen sepak bola Bupati Bireuen tahun 2016. Pertandingan semifinal kedua, Selasa (1/3/2016), Persipura Gandapura menghadapi Peusangan Raya. [Farid Maulana]

Publisher : Farid Maulana