Gema "Kita Indonesia Kita Pancasila" Menggema di Kampus Ungu - JuangNews

Gema “Kita Indonesia Kita Pancasila” Menggema di Kampus Ungu

Lhokseumawe – Dalam rangka merayakan Hari Lahirnya Pancasila, seluruh civitas akademika Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) mengikuti dengan penuh khidmat seluruh rangkaian Upacara Hari Lahir Pancasila pada Sabtu, (1/6/2019).

Kegiatan yang bertemakan “Kita Indonesia Kita Pancasila” itu digelar di halaman Kantor Pusat Administrasi kampus yang berjuluk kampus ungu itu,yang terletak di Buketrata Kota Lhokseumawe. Seiring pelaksanaan upacara tersebut, tak pelak gema Pancasila pun menggema di kampus vokasi tertua di Aceh itu.

Direktur PNL Rizal Syahyadi, ST., M.Eng.Sc yang membacakan amanat Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengatakan, “kita patut bersyukur dengan lahirnya Pancasila, karena Pancasila mampu mewujudkan kesatuan indonesia,” kata Rizal Syahyadi.

Ia melanjutkan, “kita sebagai bangsa memiliki suatu kesatuan dalam konsep wawasan nusantara. Berkat Pancasila kita bangsa Indoneaia masih bisa bersatu dalam wadah Bhineka Tunggal Ika,” tuturnya.

Dalam hal tersebut, Direktur PNL juga menyampaikan pesan Presiden Jokowi yang mengatakan bahwa memperingati Hari Lahir Pancasila merupakan suatu keniscayaan. Juga bisa menumbuhkan komitmen kebangsaan.

“Dengan merayakan Hari Lahir Pancasila, kita membangun kebersamaan untuk menyatukan arah perjuangan bangsa ke depan. Khususnya dalam merealisasikan visi dan misi bangsa. Untuk itu diperlukan saling pemahaman unruk saling menghormati dan gotong royong,” katanya.

Diakhir amanat yang ditandatangani pelaksana tugas BPIP Haryono, Direktur PNL mengatakan bahwa, “kita harus konsisten mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara. Kita Indoneaia Kita Pancasila!” pungkasnya.

Usai membacakan amanat tertulis, Rizal Syahyadi juga berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajarannya untuk bisa masuk kembali, bekerja sebagaimana biasanya setelah selesai cuti lebaran.

“Besar harapan saya pegawai untuk dapat masuk pada Senin, 10 Juni 2019 mendatang. Sementara pada Selasa keesokan harinya, PNL akan melaksanakan halal bi halal, untuk civitas akademika harap menghadirinya,” seru Rizal Syahyadi.

Terakhir Rizal Syahyadi menginformasikan bahwa Jurusan Tehnik Elektro, Teknik Mesin, dan Tehnik Informatika Komputer pada 1 – 3 Juni akan ada tamu dari Taiwan, “kita akan ada MoU dengan mereka. Ini sebagai perwujudan PNL yang global,” pungkasnya. [Hamdani]

Publisher : Hamdani