Empat Hektar Ladang Ganja Siap Panen Dimusnahkan BNNK Bireuen - JuangNews

Empat Hektar Ladang Ganja Siap Panen Dimusnahkan BNNK Bireuen

Bireuen –  Mawardi (23) yang sehari-hari berprofesi sebagai nelayan akhirnya diciduk jajaran Polres Bireuen, anak muda asal desa Jambo Dalam, Kecamatan Peulimbang diamankan karena memiliki empat hektar ladang ganja siap panen, sementara tiga rekannya berhasil kabur.

Informasi yang diterima juangnews.com dari kepala Badan Narkotika  Nasional Kabupaten Bireuen, (BNNK) Drs. Agussalim, yang dihubungi Kamis, (19/3/2015) malam, kronologis penemuan empat hektar ganja yang di kawasan pergunungan antara Peulimbang dan Jeunib karena adanya laporan dari masyarakat, bahwa di kawasan pergunungan Jeunib Peulimbang adanya lahan ganja.

“Senin, (16/3/2015) kami memperoleh informasi adanya lahan ganja di kawasan pergunungan Peulimbang dan Jeunib, besoknya kami membentuk tim yang dibantu oleh Polsek Padrah dan Jeunib untuk melihat langsung lokasi,” ungkap Agus.

Selanjutnya papar Agus pada Rabu, (18/3/2015) dibantu teman-teman dari Polres Bireuen serta rekan-rekan media pihak BNNK Bireuen terjun langsung ke lokasi dan  memusnahkan ganja hasil temuan di lokasi penemuan.

Sementara itu, secara terpisah Kapolres Bireuen M.Ali Khadafi, SIK melalui Kasat Narkoba AKP. Aji Wisa Prayowo mengatakan pihaknya berhasil menangkap Mawardi yang berprofesi sebagai nelayan, yang merupakan pemilik ganja tersebut, serta memburu tiga tersangka lainnya yang berhasil kabur. “Kita hanya menangkap satu orang pemilik lahan sementara tiga lainnya sudah kita masukkan dalam DPO,” terangnya. [Hamdani]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *