Edi Obama:Jangan Takut Donor Darah! - JuangNews

Edi Obama:Jangan Takut Donor Darah!

BIREUEN – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bireuen, Edi Saputra alias Edi Obama memberikan apresiasi kepada Pengurus Cabang Bhayangkari Bireuen, terkait kegiatan bakti sosial donor darah, yang digelar Rabu, (23/8/2017).

“Mudah-mudahan pelaksanaan kegiatan donor darah ini bisa memotivasi masyarakat untuk menjadi pendonor aktif,” kata pria berkacamata yang sering dipanggil Edi Obama itu.

Edi juga berharap, masyarakat tidak perlu takut untuk mendonorkan darahnya, karena dengan berdonor darah seseorang menjadi lebih sehat dan juga bermanfaat bagi orang lain.

“Donor darah itu banyak manfaatnya, bisa membantu sesama juga baik untuk kesehatan, jadi jangan takut donor,” pungkas Edi Obama.

Edi Obama yang juga merupakan Ketua Partai Demokrat Bireuen ini mengatakan terlaksananya bakti sosial donor darah dalam rangkaian kegiatan HKGB yang ke 65 Tahun 2017 dan HUT Polwan yang Ke 69, yang diselenggarakan di halaman Kantor Polsek Kota Juang Bireuen, merupakan bentuk kerjasama dengan berbagai pihak yang luar biasa.

“Apresiasi yang luar biasa juga kepada Pemkab Bireuen, Forkopimda, Komunitas, OKP, Ormas, LSM, Perbankan, yang telah mengagendakan aksi donor merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya,” ujar Edi Obama.

Menurut pengusaha muda ini, kegiatan donor darah yang digelar berbagai pihak sangat membantu dalam mengatasi kekurangan stok darah di rumah sakit. Selama ini UTD RSUD dr Fauziah Bireuen kerap kekurangan darah karena stoknya terbatas.

“Saya berharap agar aktifitas donor darah menjadi suatu gaya hidup di kalangan masyarakat Kabupaten Bireuen. Tentunya, dengan tujuan yang mulia, yakni membantu orang yang membutuhkan darah,” pungkas ketua PMI Bireuen ini. [Hamdani]

Publisher : Hamdani