Dosen PNL Latih Pemahaman Pengadaan Barang dan Jasa pada Desa Binaan - JuangNews

Dosen PNL Latih Pemahaman Pengadaan Barang dan Jasa pada Desa Binaan

Lhokseumawe – Dalam rangka penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi, sejumlah dosen Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) mengadakan kegiatan pelatihan pemahaman pengadaan barang dan jasa di desa melalui swakelola dalam bentuk pengabdian masyarakat pada desa binaan sekitar kampus. Kegiatan sehari tersebut dilaksanakan di kampus PNL pada Selasa, (12/12/2017).

Ketua kegiatan Syawal Harianto, SE., M.Si.Ak pada juangnews.com  mengatakan, ada empat desa binaan yang mereka latih pemahaman pengadaan barang dan jasa di desa melalui swakelola, yakni Desa Mesjid Peuteut, Desa Kuala, Desa Jambo Timu, dan Desa Alue Liem.

Selanjutnya Syawal menjelaskan output yang mereka harapkan dari pelatihan ini adalah, perangkat desa, khususnya TPK bisa memahami masalah pengadaan barang dan jasa di desa melalui swakelola dengan menggunakan.

“Kegiatan pengabdian masyarakat yang didanai DIPA PNL 2017 melalui aplikasi Ipteks program desa binaan tahun 2017 diharapkan akan bermanfaat buat desa binaan,” kata dosen Program Studi DIV Keuangan Perbankan Syariah ini.

Nasrul Muhammad dari Desa Alue Liem yang merupakan salah seorang peserta yang ditanyai media ini berharap dengan ikutnya kegiatan ini mereka bisa memahami tentang proses pengadaan barang dan jasa di desa melalui swakelola,” harap Nasrul.

Kegiatan ini diikuti 10 orang peserta, dari desa binaan. Sementara dosen yang terlibat dalam kegiatan itu adalah Nanang Prihatin, S.Kom.,M.Cs,  Fajri, ST,MT, dan Haris Al Amin, SEI.,MA. [Hamdani]

Publisher : Hamdani