Dosen Jurusan Tata Niaga PNL Dilatih Teknis Metode Penelitian Bisnis - JuangNews

Dosen Jurusan Tata Niaga PNL Dilatih Teknis Metode Penelitian Bisnis

Lhokseumawe – Dalam rangka meningkatkan kemampuan meneliti di kalangan dosen, sebanyak 35 orang dosen Jurusan Tata Niaga Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dilatih teknis metode penelitian bisnis selama tiga hari, yakni mulai 1 – 3 Nopember 2017.

Menurut informasi ketua panitia Dasmi Husin, SE.,M. Si. Ak. CA pada juangnews.com Rabu, (1/11/2017), kegiatan yang bertajuk Workshop Pelatihan Teknis Metode Penelitian Bisnis tersebut menghadirkan dua orang  pemateri dari Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Dr. Syafruddin Chan, SE.,MBA dan Dr. M. Sabri Abdul Majid, M. Ec.
Menurut Dasmi, seorang dosen selain mengajar diwajibkan untuk meneliti, selama ini dosen mau meneliti tapi kemampuan mereka terbatas.

“Dosen harus meningkatkan kemampuan mereka dalam meneliti maka dosen harus meningkatkan kemampuan, selama ini mereka terkendala dengan aplikasi dan alat analisis data,” kata Dasmi.

Sebelumnya Ketua Jurusan Tata Niaga Zulkarnaini, SE.,M.Si. Ak. CA yang diwakili Sekretaris Jurusan Mukhlis, SE.,M. Ec dalam sambutannya berharap kepada pemateri untuk lebih mengeksplore kemampuan peserta, supaya dosen Tata Niaga sebagai jurusan baru selain jurusan teknik di lingkungan PNL bisa produktif dalam meneliti, dan bisa menembus jurnal yang terindeks.

“Kami dari manajemen jurusan berharap workshop ini akan bermanfaat, kepada pemateri kami berharap bisa lebih mengekplorasi kemampuan dosen di bidang penelitian, sehingga hasil penelitian dosen Jurusan Tata Niaga bisa menembus jurnal yang terindeks,” kata Mukhlis.

Salah seorang peserta pelatihan Wahdaniah, S. Pd., M. Pd berharap dengan mengikuti pelatihan ini akan dapat menambah wawasan tentang metode dalam penelitian, khususnya dalam bidang sosial.

“Saya berharap pelatihan ini akan berguna buat saya untuk meningkatkan kemampuan di bidang penelitian,” kata Wahdaniah. [Hamdani]

Publisher : Hamdani