Dispora Aceh Gelar Pelatihan Manajemen Organisasi Olahraga - JuangNews

Dispora Aceh Gelar Pelatihan Manajemen Organisasi Olahraga

Bireuen-Untuk meningkatkan kapasitas pengurus olahraga dalam pengelolaan organisasi, Dinas Pemuda dan Olah Raga Aceh bekerjasama dengan Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Bireuen menggelar pelatihan manajemen organisasi olahraga, berlangsung di Hotel Fajar, 27-28 Juli 2016.

Pelatihan manajemen organisasi olahraga tersebut diikuti 50 peserta utusan dari pengurus cabang dan klub olahraga, dengan pemateri Dr. Saifuddin, Dr. Nyak Amir (akademisi FKIP Unsyiah) dan Kadisporapar Bireuen, Said Abdurrahman S.Sos.

Kabid Program dan Pelaporan Dispora Aceh Ainol Mardiah, S.Sos, MM kepada juangnews.com disela-sela pelatihan Kamis (28/7/2016) mengatakan, setelah dievaluasi, di Kabupaten Bireuen kepengurusan cabang olah raga di lebih proaktif dalam melakukan pembinaan sehingga dipilih untuk pelaksanaan kegiatan ini.

“Tujuan pelatihan ini agar pengurus cabang dan klub olah raga lebih profesional dalam mengelola manajemen sehingga nantinya dapat terwujud organisasi yang handal, akuntabel dan transparan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud diwakili Asisten Pemerintahan Setdakab. Bireuen, Drs. Murdani dalam arahan acara pembukaan Rabu (27/7/2016) kemarin menyebutkan, pondasi dasar prestasi olah raga di Bireuen tak hanya terletak pada atlet, namun pengurus juga memiliki tanggung jawab besar untuk memajukan cabang olahraga.

“selama ini banyak pengurus yang duduk di suatu organisasi cabang olahraga di daerah tidak tahu apa yang akan dilaksanakan sehingga sulit menciptkan atlet berprestasi,” katanya.

Murdani berharap dengan adanya pelatihan manajemen olahraga ini, seluruh peserta, terutama pengurus, pelatih sinergi dalam menjalankan fungsinya. Sehingga atlit yang dibina dapat meraih prestasi untuk daerah. [Farid]

Publisher : Farid