Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe Lantik Pengurus Ikapolinel - JuangNews

Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe Lantik Pengurus Ikapolinel

Lhokseumawe – Pengurus Pusat Ikatan Alumni Politeknik Negeri Lhokseumawe (Ikapolinel) periode 2016-2020 dilantik oleh Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Ir. Nahar, MT. Acara pelantikan tersebut digelar di gedung auditorium PNL di Buketrata pada Kamis, (2/6/2016).

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) PNL M. Hatta, S. ST yang juga merupakan ketua pelantikan alumni PNL pada juangnews.com  mengatakan, pelantikan Pengurus Ikapolinel Pusat tersebut juga dirangkai dengan penandatanganan MOU antara PNL dengan PT. Thai NDT Indonesia yang bergerak di bidang jasa inspeksi pada industri oil and gas Batam.

“Alhamdulillah, prosesi pelantikan pengurus alumni tersebut juga dirangkai dengan penandatanganan naskah kerjasama (MoU) dengan PT Thai NDT. Mudah-mudahan dengan kerjasama industri ini bisa bermanfaat buat lulusan PNL mendatang,” kata Hatta yang juga merupakan alumni PNL tamatan 2001 ini.

Ketua Umum Ikapolinel Pusat Tajuddin Nur, ST dalam pidatonya mengatakan akan mengembangkan organisasi semaksimal mungkin untuk mengembangkan tanggungjawab yang baru diembannya.

“Saya akan memajukan alumni dan mengembangkan Ikapolinel ini untuk lebih maju dan mandiri. Kami ingin menjadikan alumni lebih mandiri,” kata Tajudin yang juga merupakan ketua Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia (AKLI) Lhokseumawe ini.

Sementara itu Direktur PNL Nahar dalam sambutannya mengatakan bahwa ikatan alumni harus kompak dan terikat, mulai dari alumni pertama sampai alumni terakhir.

“Saya berharap acara hari ini tidak hanya sekedar seremonial belaka, jangan sampai dalam perjalanan waktu tanpa kegiatan yang bermakna,” kata Nahar.

Lanjut Nahar, menegaskan lembaga tak akan memberikan apapun lagi kepada alumni, tapi alumni lah yang harus memberikan ke lembaga. Baik materil maupun maril yang inovatif.

“Ini harapan kami, supaya membentuk ikatan yang kuat. Kalau alumni-alumni universitas lain bisa, kenapa kita tidak?” pungkas Nahar. [Hamdani]

Publisher : Hamdani