Direktur PNL: Pemilihan Direktur Sudah Selesai, Mari Kita Hilangkan Gap! - JuangNews

Direktur PNL: Pemilihan Direktur Sudah Selesai, Mari Kita Hilangkan Gap!

Lhokseumawe – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019, Kamis, (2/5/2019) yang dilaksanakan di halaman Kantor Pusat Administrasi kampus yang terletak di Bukerata itu, Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Rizal Syahyadi, ST., M.Eng.Sc yang menjadi pembina upacara mengajak seluruh civitas akademika untuk bersatu kembali, bersinergi dan bekerjasama dalam rangka memajukan lembaga.

“Pemilihan direktur dan pemilihan presiden sudah selesai, mari kita hilangkan gap, mari kita bersatu, mari kita bekerjasama,” kata pria yang baru sebulan dilantik sebagai Direktur PNL itu.

Lanjut pria berkacamata yang sering disapa Pak Didi ini, “Jika kita ingin maju, maka mari kita gaungkan PNL yang sudah berusia 32 tahun, supaya PNL menjadi lembaga pendidikan vokasi yang lebih maju. Saya berharap PNL menjadi unggul, untuk itu semua pihak, terutama Ketua Jurusan dan Kaprodi mari kita kerja keras untuk menaikkan akreditasi dari B ke A,” ajaknya.

Didi mengatakan bahwa sudah banyak prestasi yang diraih PNL akhir-akhir ini. Tentu ini menjadi suatu hal yang membanggakan untuk lembaga pendidikan vokasi tersebut.

“Kita juga sudah banyak menoreh prestasi akhir-akhir ini, mulai dari juara kontes robot sampai juara debat Bahasa Inggris. Proposal Kegiatan Mahasiswa (PKM) juga meningkat signifikan, biasanya kita dapat satu digit, tahun ini ada 21 PKM yang didanai Dikti,” pungkas Didi.

Sementara itu sebelumnya Direktur PNL membacakan amanat Menteri Riset Pendidikan Pendidikan Tinggi Prof. Muhammad Nasir dalam rangka Hardiknas 2019 yang mengusung tema Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan. Dengan Mewujudkan SDM Kompetitif, Inovatif, dan Berkarakter mengatakan, bahwa penting sekali membangun SDM agar mampu mendapatkan pekerjaan layak.

“Revolusi perangkat lunak telah menggantikan peran manusia dalam pekerjaan. Saat ini universitas-universitas ternama sudah menerapkan cyber universty,” tulis Menristekdikti.

Selanjutnya Menristekdikti berharap, untuk meningkatkan daya saing, universitas Indonesia terus didorong untuk meningkatkan kualitas dengan cara akreditasi unggul. Salah satunya adalah dengan meningkatkan publikasi.

“Era Revolusi Industri 4 0 menjadi tonggak penting untuk terus memajukan SDM. Kemudian hilangkan budaya koruptif. Insan akademisi juga harus terus mengembangkan skill dan inovatif dengan berpedoman pada Tridharma Perguruan Tinggi dalam rangka pengembangan civitas akademika, yaitu dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa,” tulis Menristekdikti.

Pantauan media ini, dalam kesempatan peringatan Hardiknas 2019 itu, seluruh mahasiswa yang berprestasi dari berbagai kegiatan dan pembimbingnya diberikan penghargaan oleh lembaga. [Hamdani]

Publisher : Hamdani