Di Pijay ACT Salurkan 34 Sapi Dalam Program Indonesia BerQurban - JuangNews

Di Pijay ACT Salurkan 34 Sapi Dalam Program Indonesia BerQurban

Pidie Jaya – Dengan semangat menyatukan bangsa, tahun ini program Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (GQ-ACT) mengusung tema “Indonesia Berqurban”. ACT mengajak masyarakat bersatu dalam kebahagiaan kurban yang universal. Hal ini diungkapkan Waled Syahrul Fuadi, yang merupakan Ketua ACT-MRI Pidie, pada Sabtu, (25/8/2018) kemarin pada media ini.

“Qurban dalam Islam merupakan salah satu bentuk dan wujud kesempurnaan ketaqwaan dan keislaman seseorang sebagai muslim sejati. Qurban membawa rahmat universal untuk semua manusia. Tanpa tersekat batas geografis atau perbedaan ras dan suku bangsa,” kata Waled Syahrul Fuadi,

Waled Syahrul Fuadi mengatakan, pada 2018 ini, Global Qurban ACT mendistribusikan hewan kurban ke seluruh penjuru Indonesia serta negara lainnya.

“Kali ini ACT menyalurkan 34 lembu kurban dari masyarakat Turki atas kerja sama dengan sebuah NGO Turki, Hayrat Yardim. Proses penyembelihan dan serah terima hewan kurban kali ini dipusatkan di Desa Grong-Grong Beuracan, Pidie Jaya,” ujar Waled Syahrul Fuadi yang didampingi Sekjen MRI Pidie, Mirzal Tawi, MKM di sela-sela proses kegiatan tersebut yang dilaksanakan pada Kamis, (23/8/2018) lalu.

Sebanyak 34 Hewan kurban tersebut didistribusikan kepada anak yatim dan fakir miskin pada wilayah tiga kabupaten yaitu Pidie, Pidie Jaya dan Kabupaten Bireuen.

“Kepada para dermawan masyarakat Turki yang telah ikhlas menyumbangkan hewan kurban tersebut, semoga Allah mencatat sebagai amal ibadah, dan terima kasih kepada panitia, semoga dilimpahkan berjuta pahala,” pungkas Ketua ACT-MRI Pidie, Waled Syahrul Fuadi. [Hamdani]

Publisher : Hamdani