CDC PNL Gelar Campus Industry 2017 - JuangNews

CDC PNL Gelar Campus Industry 2017

Lhokseumawe – Dalam rangka menyiapkan lulusan untuk bisa bersaing di dunia industri dan menyongsong  Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe, Career Development Center (CDC) Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) menggelar kegiatan Campus Industry 2017, yang dilaksanakan Rabu, (20/12/2017) di Gedung Auditorium PNL.

Kegiatan yang mengambil tema, “Kesiapan Mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe dalam Meningkatkan Daya Saing, Menyongsong Pelaksanaan KEK Arun Lhokseumawe” dibuka oleh Direktur PNL Ir. Nahar, MT yang diwakili Pembantu Direktur IV Bidang Kerjasama Ir. Taufik, MT. Menurut Taufik, tema yang diangkat sangat relevan.

“PNL akan mencoba mengisi peluang di KEK, ada ribuan lowongan yang dibutuhkan, kita akan mencoba mengambil peran itu, jangan sampai hanya menjadi penonton,” kata Taufik.

Pernyataan ini juga senada seperti yang disampaikan ketua pelaksana kegiatan, yang juga merupakan ketua CDC PNL Diana, SE.,Ak.,M.Si.

“Jangan sampai kesempatan di depan mata diambil alih oleh orang lain, kita akan coba rebut kesempatan ini,” kata Diana.

Diana, SE.,Ak.,M. Si mengatakan kegiatan ini diikuti ratusan mahasiswa dari enam jurusan yang ada di PNL. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan bekal kepada mahasiswa dalam hal soft skill. Kegiatan ini juga dalam rangka PNL mengambil peran dalam KEK yang akan menyerap ribuan tenaga kerja.

Kegiatan yang terselenggara berkat kerjasama CIMB Niaga Syariah Lhokseumawe, Pertamina Perta Arun Gas (PAG), tandaseru Indonesia ini menghadirkan empat orang pemateri, yakni Zulfikar, S. ST yang merupakan alumni PNL yang saat ini sebagai Laboratory Analize PT PAG. Rozi Rantika, S.ST yang saat ini sukses sebagai eunterpreuneur di Bireuen, yang merupakan alumni 2014 DIV Teknik Elektro PNL.

Selain itu dari perbankan dihadirkan pemateri Said Mahzar, SE yang merupakan Manajer CIMB Niaga Syariah Lhokseumawe,  dan Lailan F. Saidina, MSM, konsultan tandaseru Lhokseumawe.

Pantauan juangnews.com kegiatan yang mengahdirkan moderator Zulkarnaini, SE.,M.Si.Ak,CA dan protokol Dra. Nurlaili, M. Si tersebut berlangsung meriah, mahasiswa yang hadir juga terlihat sangat antusias. [Hamdani]

Publisher : Hamdani