Buruan, Pendaftaran SPMB Umuslim Diperpanjang - JuangNews

Buruan, Pendaftaran SPMB Umuslim Diperpanjang

Bireuen – Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru Universitas Almuslim (Umuslim) dengan Sistem On-Line akan diperpanjang, informasi tersebut disampaikan Ketua Panitia SPMB Umuslim Drs. Marwan Hamid., MPd, pada Juangnews.com Kamis, (10/7/2014).

Menurut keterangan Marwan, erpanjangan pendaftaran ini adalah hasil permintaan masyarakat saat pelaksanaan Safari Ramadan ke gampong-gampong. “Ini permintaan masyarakat pada kami, saat mengadakan safari Ramadan ke gampong-gampong beberapa hari lalu. Pendaftaran yang seyogianya ditutup pada tanggal 17 Juli kemungkinan akan kami perpanjang sampai setelah hari raya Idul fitri.” Ungkapnya.

Dalam keterangan tambahan Rektor Umuslim Dr. H. Amiruddin Idris, SE., Msi pada media ini permintaan masyarakat tersebut direspon pihaknya dengan pertimbangan, karena kondisi ekonomi masyarakat gampong sekarang yang sedang menghadapi Bulan Suci Ramadan dan Idul fitri.

“Permintaan masyarakat ini adalah hal yang wajar, dimana saat ini masyarakan secara ekonomi masih banyak kebutuhan, apalagi dalam menghadapi Bulan Suci Ramadan dan Idul fitri.” Terangnya.

Sementara itu terkait biaya kuliah Amiruddin menjelaskan bahwa biaya kuliah di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dipimpinya sangat rendah dan murah, “Untuk ukuran PTS, kami memungut biaya kuliah sangat murah dan rendah,” jelasnya.

Sekedar informasi, Umuslim yang merupakan PTS kebanggaan masyarakat Kabupaten Bireuen itu saat ini memiliki enam fakultas, satu Diploma III dan 20 Program Studi dan ditambah dengan dua program khusus yaitu Pendidikan Guru dalam jabatan (SKGJ) dan Program Profesi Guru (PPG). Adapun fakultas di Umuslim adalah Pertanian (4 Program studi), FKIP (8 Prodi), Fakultas Teknik (2 Prodi), Fisip (2 Prodi), Fakultas Ekonomi (satu Prodi), Fikom (2 Prodi) dan Diploma III Kebidanan.

Informasi lain yang diperoleh media ini dari Marwan Hamid selaku Ketua Panitia seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Umuslim, bahwa jumlah mahasiswa yang telah mendaftar sekarang berjumlah 1.833 orang dan ditambah dengan penerimaan jalur undangan bagi yang berprestasi sebanyak 575 orang, dan jalur Undangan Gampong berjumlah 325 orang. Menurut perkiraan pendaftaran akan terus bertambah seiring dengan akan diumumkannya penerimaan di PTN melalui jalur SBMPTN pada tanggal 16 Juli 2014 mendatang.

Penerimaan mahasiswa baru umuslim mulai tahun ini dilakukan melalui pendaftaran secara Online melalui Laman www.umuslim.ac.id, menurut Marwa sistim ini juga akan dapat membantu calon Mahasiswa yang ingin kuliah di Umuslim, Selain itu juga dibuka sekretariat pendaftaran dibeberapa tempat, ini bertujuan untuk membantu masyarakat apabila mengalami kesulitan dalam mendaftar secara online.

[Zulkifili]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *