Bupati Ruslan Bilang, LBH Harus Buktikan Tuduhannya - JuangNews

Bupati Ruslan Bilang, LBH Harus Buktikan Tuduhannya

Bireuen – Terkait dengan tundingan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pos Banda Aceh, yang mengatakan Bupati Kabupaten Bireuen H. Ruslan M. Daud terkesan menghindar dan mengabaikan tanggungjawabnya selaku kepala pemerintahan, hal ini dibantah dengan tegas oleh Bupati Ruslan. Kepada juangnews.com yang mengkonfimasinya pada Sabtu, (25/4/2015) sore, Bupati Ruslan menantang LBH untuk membuktikan tundingannya (Baca: LBH : Bupati Ruslan Abaikan Hak Warga Krueng Simpo).

“Ada payung hukum, jangan main tunding. Atas dasar apa LBH mengatakan demikian. LBH tidak mengerti masalah, belajar lah hukum dulu, bukan malah menunding kami tidak melindungi rakyat,” kata Ruslan.

Bupati Ruslan yang juga didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Murdani mengatakan bahwa semua persoalan terkait masyarakat dengan PT. Syaukath Sejahtera sudah diselesaikan pemerintah.

“Sudah kami ganti rugi, dan bagi masyarakat yang belum ada kebun silahkan laporkan ke camat. Karena masalahnya, ada kebun yang sudah dijual kembali kepada PT. Syaukath Sejahtera oleh masyarakat. Jadi aneh rasanya kalau menyalahkan pemerintah,” kata Bupati Ruslan.

Menurut Bupati Ruslan, semua ada prosedurnya. Jadi kalau menunding harus tahu tupoksinya. Apalagi menurut Bupati Ruslan, semua permasalahan dengan PT. Syaukath Sejahtera seharusnya merupakan kewenangan Pemerintahan Provinsi, karena ada izin gubernur saat pembukaan lahan.

“Jadi tidak mungkin kami lawan atasan, ini ada izin gubernur terkait operasional PT. Syaukath Sejahtera. Jadi pelajari lagi permasalahannya, jangan asal tunding,” pungkas Bupati Ruslan. [Hamdani]

Foto : Bupati Bireuen H. Ruslan M. Daud (foto/dok)

4 Comments

  1. abdul hanif

    April 25, 2015 at 7:01 pm

    Bagaimana dengan lahan combatan yg di juli km.32 di jual sepihak…
    Kok pada tutup mulut.

    • abdul hanif

      April 25, 2015 at 7:04 pm

      Tolong kepada Bapak wartawan Juang News pertanyakan kepada Bapak Bupati, krn kl tidak kasus ini akan saya bawa ke LBH juga….

      • Redaksi

        April 27, 2015 at 2:33 pm

        Berita di atas, Itulah jawaban dari Bupati Bireuen

  2. Abu Yan Djoeli

    April 25, 2015 at 7:58 pm

    Rakyat sangat membutuhkan keadilan, itu saja..
    Sebagaimana warga Bireuen umumnya yang telah memberikan kepercayaan terhadap pemerintah disaat masa pemilihan dahulu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *