Bantu Penanganan Korban Gempa, Tenaga Medis Dari Padang ke Aceh - JuangNews

Bantu Penanganan Korban Gempa, Tenaga Medis Dari Padang ke Aceh

Pidie Jaya – Dalam upaya untuk menangani pasien korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya (Pijay), beberapa dokter dan tenaga medis dari Padang, Sumatera Barat sedang dalam perjalanan ke Aceh.

Informasi tersebut disampaikan Basri, S.KM yang merupakan Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Tgk. Abdullah Syafii Beureunuen Pidie, Aceh kepada juangnews.com melalui telepon seluler Rabu, (7/12/2016) Sore.

Menurutnya sekarang di rumah sakit yang dipimpinya sedang dirawat 84 orang pasien korban gempa dari Pijay. Sedangkan dua orang yang meninggal sudah dibawa pulang untuk dikebumikan.

“Sebenarnya banyak korban yang masuk tetapi fasilitas kita masih terbatas.  Jadi itulah yang baru sanggup kita tangani,” terang Basri.

Tambah Basri di RSU Tgk. Chik Ditiro Sigli informasi yang didapatkan lebih 100 orang yang sedang dirawat. Sementara yang meninggal tiga orang juga sudah dibawa pulang ke kampung masing-masing.

“Kita sekarang lagi menunggu sampainya tim dokter dari Padang yang akan membantu tenaga untuk menangani korban.  Mereka dalam perjalanan ke mari,” pungkas Basri. [Zulkifli]

Editor & Publisher: Hamdani