Awas Penipuan! Akun FB Cloning Mengincar Anda - JuangNews

Awas Penipuan! Akun FB Cloning Mengincar Anda

Bireuen – Beberapa hari ini mulai terpantau ada beberapa akun Facebook yang diduga dicloning atau diduplikasi alias palsu mengincar masyarakat, dengan motif minta dibantu transfer sejumlah uang.

Bila hal tersebut menimpa Anda, maka hati-hatilah, karena itu dipastikan adalah akun penipuan. Hal itu sebagaimana yang menimpa calon Bupati Bireuen Ruslan M Daud, calon Bupati patahana ini dalam status akun Facebooknya Rabu, (2/11/2016) menghimbau masyarakat berhati-hati, karena ada yang mengatasnamakan akunnya untuk tujuan menipu.

“Assalamualaikum wr wb. Saya H Ruslan M Daud menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati hati dengan akun palsu yg mengatasnamakan saya. Terima kasih atas perhatiannya.” tulis Ruslan di akun pribadinya.

Ternyata sasaran cloning Akun Facebook tidak hanya menimpa calon Bupati Bireuen. Edi Saputra yang merupakan pengusaha retail terkenal di Bireuen juga mengalami nasib yang sama, akun Facebooknya dipalsukan.

Akun FB Edi Saputra yang palsu (foto/hamdani)

Akun FB Edi Saputra yang palsu (foto/hamdani)

Edi Saputra yang juga merupakan ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Bireuen ini memastikan bahwa itu benar akun palsu, seraya menghimbau untuk tidak menerima pertemanan dari akun tersebut.

“Benar, itu akun palsu, jangan terima pertemanan dari akun tersebut,” himbau pengusaha muda berkacamata ini.

Pantauan juangnews.com Rabu, (2/10/2016) kedua akun itu sangat aktif menyapa melalui inbox Facebook, kemudian menanyakan nomor rekening, ujung-ujungnya minta ditransfer sejumlah dana. Hati-hatilah! [Hamdani]

Publisher : [Hamdani]