Asisten II Aceh Timur Ajak Jajaran Kemenag Jaga Kekompakan di Tahun Politik - JuangNews

Asisten II Aceh Timur Ajak Jajaran Kemenag Jaga Kekompakan di Tahun Politik

Aceh Timur – Usman A Rachman Asisten Keistimewaan Aceh Ekonomi Pembangunan Setdakab Aceh Timur memimpin Upacara Hari Amal Bakti Kementrian Agama (HAB) Ke 73. Perigantan tersebut digelar di Lapangan Pusat Pemerintahan Setempat, pada Kamis, (3/1/2019).

Usman A Rachman dalam amanat menteri agama yang dibacakan, pada HAB Ke 73 Kementerian Agama yang bertemakan : “Jaga Kebersamaan Umat”, mengatakan, memperingati hari bersejarah itu dalam suasana keprihatinan karena sedang terjadi bencana di berbagai tempat di Indonesia.

“Kita memperingati hari bersejarah ini dalam kesederhanaan, keprihatinan, dan kepedulian untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak dari peristiwa alam di beberapa wilayah, seperti di Lombok, Palu, Banten dan Lampung,” papar Usman A Rachman.

Lanjut Usman A Rachman, sluruh bangsa Indonesia merupakan satu kesatuan dalam derita dan bahagia, dalam sukacita maupun dukalara.

“Tujuh puluh tiga tahun silam, pada 3 Januari 1946 Pemerintah membentuk Kementerian Agama sebagai bagian dari perangkat kehidupan bernegara dan berpemerintahan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Usman A Rachman juga meminta jajaran Kemenag Aceh Timur untuk menjaga kekompakan di tahun politik.

“Saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik sekarang ini, mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan,” katanya.

Ia juga mengharapkan kepada seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan yang Bhinneka, “setiap kita haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran, dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi segenap warga negara tercinta,” pungkasnya.

Pantauan media ini, peringatan HAB tersebut dihadiri, Kakankemenag Aceh Timur Drs. H. Marzuki Ansari, MA dan Forkompinda. [Rahmat]

Publisher : Hamdani