AMOUBA K-100 Komunitas Sepeda yang Siap Mempromosikan Objek Wisata di Kabupaten Bireuen - JuangNews

AMOUBA K-100 Komunitas Sepeda yang Siap Mempromosikan Objek Wisata di Kabupaten Bireuen

Bireuen – Hobby bersepeda selain baik untuk kesehatan juga relatif murah, dengan semangat ingin meraih kesehatan inilah akhirnya Komunitas Sepeda Amouba K-100 yang mengusung tagline: Satu Sepeda Berjuta Sahabat dibentuk. Hal ini diungkapkan Saiful Hadi, SE yang merupakan Ketua Amouba K-100 pada media ini beberapa waktu lalu.

Menurut mantan Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen periode lalu ini, Amouba K-100 bukanlah satu-satunya komunitas sepeda di Kabupaten Bireuen, tapi banyak sekali komunitas pecinta sepeda di kabupaten yang terkenal dengan keripik pisang ini.

“Di Bireuen bersepeda sudah menjadi trend dan hobby banyak orang, sehingga banyak sekali muncul komunitas bersepeda di kota ini. Kami Amouba sendiri sebenarnya bukan komunitas baru, tapi sudah lama ada. Tapi beberapa waktu lalu memang aktifitas kami sedikit vakum. Nah, Amouba K-100 come back sekarang,” kata Saiful Hadi.

Lanjut Saiful Hadi, dirinya dan beberapa rekan di Amouba K-100 yang bermarkas di Kecamatan Peusangan ini, berkomitmen komunitas mereka ingin ikut andil membantu Pemerintah Kabupaten Bireuen dalam bidang pariwisata selain menularkan semangat menjaga kesehatan dengan berolahraga.

“Ya, kami ingin keberadaan Amouba K-100 ini punya manfaat ganda, selain untuk kesehatan, menambah persahabatan, juga untuk mempromosikan objek-objek wisata yang sangat potensial di Kabupaten Bireuen,” ungkap Saiful Hadi.

Lanjut pria yang sedang menempuh Pasca Sarjana bidang Manajemen di Sekolah Tinggi ilmu Ekonomi (STIE) Kebangsaan Bireuen ini, “di Kabupaten Bireuen ternyata banyak sekali objek wisata yang sangat potensial jika dikelola dengan baik oleh Pemkab Bireuen akan menambah PAD. Contohnya seperti Leubok Seutui di Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, ini merupakan surga yang tersembunyi, jika dikelola dengan baik akan mendatangkan wisatawan untuk datang ke sana,” katanya.

Komunitas Amouba K100 saat mengunjungi objek pemandian di Leubok Seutui (Foto/Hamdani)

Selain Leubok Seutui menurut Saiful Hadi, di Kabupaten Bireuen juga ada potensi wisata lainnya, seperti Pantai Jangka, Pantai Pangah di Gandapura dan juga Gle Meng-Meng yang konon katanya ada Kulam Putroe yang tak bisa dipisahkan dari legenda Hikayat Malem Diwa.

Komunitas Amouba K100 saat berada di puncak Gle Meng-Meng, Kecamatan Peusangan (Foto/Hamdani)

“Semua itu tentunya butuh promosi yang serius dari pemerintah, dalam hal ini dinas terkait. Tentunya Komunitas Amouba K-100 siap membantu,” pungkas Saiful Hadi mengakhiri pembicaraan dengan media ini. [Hamdani]

Publisher: Hamdani