Alumni SMPN 1 MTG Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim - JuangNews

Alumni SMPN 1 MTG Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Bireuen –  Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Matangglumpangdua (SMPN 1 MTG) menggelar acara buka puasa bersama dewan guru, staf dan anak yatim pada Selasa, (28/05/2019).

Acara yang digagas pengurus alumni yang bergabung dalam wadah Ikatan Alumni (IKA-SMPN1 MTG) yang bertajuk “Merajut Silaturrahmi dengan Berbagi” diadakan di Aula SMP tertua di Kecamatan Peusangan itu dirangkai dengan santunan kepada sejumlah anak yatim yang berasal dari desa di sekitar lingkungan sekolah tersebut.

Dalam sambutannya Ketua IKA-SMPN 1 MTG H. Mukhlis, A.Md mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan, merupakan wujud dari rasa syukur bersama anak yatim, sekaligus dalam rangka bersilaturahmi dengan pihak sekolah.

“Kami melaksanakan kegiatan ini dalam rangka silaturahmi dengan dewan guru dan staf. Serta yang lebih penting lagi bisa berbagi dengan sejumlah anak yatim dengan menyantuni mereka,” kata pria yang lebih dikenal dengan Mukhlis Takabeya ini.

Mukhlis yang juga dikenal sebagai pengusaha jasa kontruksi ini melanjutkan, “harapan saya kepada alumni, mari kita tingkatkan acara-acara seperti ini. Yang penting kita harus kompak. Kami juga berterimakasih kepada seluruh panitia,” pungkasnya.

Sebelumnya Kepala SMPN 1 Matangglumpangdua Hasbi, M.Pd dalam sambutannya berterimakasih kepada para alumni yang telah menggagas acara tersebut. Ia berharap kegiatan-kegiatan seperti ini bisa ditingkatkan.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, pihak sekolah mendukung penuh. Kami juga berharap kegiatan serupa bisa terus dilakukan. Kami juga mengacungkan jempol kepada ketua Alumni, karena langsung terjun dan ikut berperan aktif. Sekali lagi, kami mengucapkan terimakasih,” ungkap Hasbi penuh rasa syukur.

Usai menyantuni anak yatim yang dananya berasal dari sumbangan para alumni, sebelum berbuka puasa, kegiatan tersebut diakhiri dengan tausiah singkat yang disampaikan Tgk. Hafidh yang merupakan Imum Syiek Mesjid Besar Peusangan.

Tgk. Hafidh dalam tausiah singkatnya mengatakan penting sekali menjalin silaturahmi. “Dengan silaturrahmi kita mendapat kekuatan dan tenaga, maka teruslah jalin silaturahmi,” serunya di hadapan seratusan undangan.

Pantauan media ini, kegiatan tersebut berlangsung sukses, selain dihadiri dewan guru, juga dihadiri staf. Banyak juga hadir dari kalangan alumni yang sudah sukses di bidangnya, seperti Suryadi yang saat ini merupakan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bireuen. Terlihat juga hadir Zulfikar yang merupakan politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bireuen, serta beberapa alumni lain yang saat ini sudah menjadi tokoh. [Hamdani]

Publisher : Hamdani