Alhamdulillah, Ribuan Fakir Miskin Terima Zakat di Pijay - JuangNews

Alhamdulillah, Ribuan Fakir Miskin Terima Zakat di Pijay

Pidie Jaya  – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) melalui Lembaga  Baitul Mal setempat menyalurkan bantuan berupa zakat kepada fakir miskin yang dibagi dalam empat tahap pertama, yakni Kecamatan Meureudu, Meurah Dua, Triggadeng.

Sedangkan tahap kedua Kecamatan Bandar Baru dan Ulim, dan tahap tiga Kecamatan Bandar Dua dan Jangka Buya, serta Kecamatan  Pante Raja.

Wakil Bupati Pidie Jaya, H.Said Mulyadi, SE, M.Si dalam penyerahan zakat secara simbolis kepada beberapa warga di Pendopo Bupati, Senin (21/8/2017) kemarin mengatakan, kemiskinan merupakan masalah yang sangat serius, makanya pemerintah dan muzakki diharapakan untuk peduli dan perhatian, sehingga kemiskinan dapat diatasi.

”Karenanya Pemkab Pijay berupaya maksimal, mewujudkan agar kemiskinan dapat ditekan, dengan meluncurkan program pemberdayaan ekonomi lemah (PEL) dan penyaluran zakat seperti hari ini,” ungkap Said Mulyadi.

Kemudian di hadapan sejumlah SKPK yang hadir Kepala Baitul Mal Pijay, Tgk. H. Marzuki S.Ag  mengatakan penyaluran zakat ini merupakan kewajiban.

“Penyaluran ini sebagai kewajiban dan kepedulian  kami terhadap fakir miskin, kita harapkan kepada wajib zakat, untuk kedepan dapat meningkatkan kesadaran membayar zakat, sehingga kita dapat meningkatkan pula dalam menyalurkan kepada yang berhak menerima zakat,” ujar H. Marzuki.

H. Marzuki pada media ini pada Selasa, (22/8/2017) menginformasikan, Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS), tahun 2017  sejak Januari  terkumpul satu miliar lebih yang berasal dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pidie Jaya.

“Untuk setiap warga  fakir dan miskin mendapat Rp.300 ribu, dengan jumlah penerima mencapai 4.150 orang warga,” tutup H. Marzuki.  [Hasballah]

Publisher : Hamdani