Alhamdulillah, Jembatan Kutablang Sudah Bisa Dilalui - JuangNews

Alhamdulillah, Jembatan Kutablang Sudah Bisa Dilalui

Bireuen – Keinginan pengguna kenderaan di lintasan jalan raya Medan-Banda Aceh supaya bisa melaju tenang melalui jembatan utama Kutablang kini terwujud sudah, kepastian informasi ini diterima juangnews.com dari kontraktor pelaksana H. Mukhlis Cut Hasan Kamis, (11/1/2018) yang menghubungi media ini sekira pukul 13.30 WIB.

“Alhamdulillah, sudah bisa dilalui, itu sudah siap 100 persen,” kata Mukhlis.

Ditanya apakah tidak akan buka tutup lagi, karena ada kabar berkembang bahwa hanya dibuka pada pagi hari saja, Mukhlis memastikan tidak akan ditutup lagi.

“Sudah tidak buka tutup, memang ada beberapa bagian yang masih perlu pengerjaan, seperti di ujung jembatan, tapi ini tidak mempengaruhi pengguna jalan raya untuk melintasi jembatan. Silahkan dilewati,” kata alumni Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Lhokseumawe ini.

Sementara terkait peresmian, Mukhlis belum bisa memastikan hari H nya, tapi ia memastikan dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat akan diresmikan, mungkin waktu peresmian jembatan akan ditutup sebentar,  kalau itu harap dimaklumi,” pungkas pria yang biasa disapa Mukhlis Takabeya ini.

Sekedar informasi, jembatan yang menghubungkan Medan – Banda Aceh rusak pondasinya akibat dihantam balok kayu pada awal tahun 2017 lalu, sehingga harus dibongkar. Pada bulan Juni dengan menggunakan dana APBN jembatan tersebut diperbaiki kembali. Melalui proses tender, proyek berskala nasional itu berhasil dimenangkan kontraktor lokal yaitu PT Reskarya dengan nilai kontrak kerja 37 miliar. [Hamdani]

Publisher : Hamdani