Akibat Listrik Sering Padam Pabrik Kelapa di Bireuen Rugi - JuangNews

Akibat Listrik Sering Padam Pabrik Kelapa di Bireuen Rugi

Bireuen –  Pemadaman listrik yang sering terjadi pada hampir setiap hari, telah membuat Pabrik Berbahan Baku Kelapa di Cot Batee Geulungku, Pandrah, Kabupaten Bireuen, terpaksa harus menanggung sejumlah kerugian. Hal tersebut diungkapkan Tarmizi AGE pada juangnews.com yang merupakan humas PT BAS, Sabtu (19/8/2017).

“Masalah sangat besar sekali dengan arus listrik yang selalu padam, apalagi tanpa pemberitahuan, perusahaan atau pabrik harus menanggung kerugian besar, antaranya Motor Induksi Problem, Inventer, sejumlah fungsi alat control juga akan ikut bermasaalah,” terang Tarmizi AGE.

Selain itu, imbas akibat listrik padam menyebabkan hasil produksi juga menurun drastis dan biaya oprasional pekerja pun terus membengkak. Oleh sebab itu, PLN diminta menghargai industri yang sedang tumbuh dan berkembang di Aceh

“PLN jangan ciptakan kerugian di pihak pabrik, bantulah industri hidup dan bisa beroperasi di Aceh,” pinta humas di Pabrik Kelapa yang telah menampung sejumlah pekerja lokal itu.

Menurut pria yang lama menetap di salah satu negara Eropa ini, PLN dalam sebuah pertemuan di Banda Aceh baru-baru ini katanya mendukung investasi di Aceh. Tapi kenyataannya tidak sesuai dengan yang dijanjikan oleh perusahaan plat merah itu.

“Listrik sering padam, arus listrik sering putus, bagaimana dibilang mendukung, sakit otak mikirin listrik cara PLN di Aceh yang terkesan suka-suka, pak Gubernur Irwandi nampaknya harus turun tangan langsung menyangkut hal ini, supaya investor tidak kabur dari Aceh. Kepada Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Bupati Bireuen H Saifannur agar mengupayakan listrik ke industri-industri bisa berjalan normal dan stabil, PLN itu butuh pemberitahuan kepala pemerintah rasanya, atau memang kondisi listrik akan terus begini di Aceh sampai dunia kiamat,” tutup Tarmizi bernada kesal. [Hamdani]

Publisher : Hamdani