Akhirnya Tarmizi Mendaftar Ke Partai Demokrat Bireuen - JuangNews

Akhirnya Tarmizi Mendaftar Ke Partai Demokrat Bireuen

Bireuen- Usai sudah penantian panjang ini, mungkin kata-kata ini lebih tepat kita tujukan kepada sosok pemuda cerdas dan kreatif kelahiran Peudada, yang telah melanglang buana, dan juga mengelola bisnis kelapa di pusat perindustrian Cot Bete Geulungku Bireuen, siapa lagi kalau bukan Tarmizi Abdul Gani atau biasa disapa Mukaram.

Menjelang pesta demokrasi, yaitu Pemilihan Legislatif yang akan dilaksanakan pada Tahun 2019 ini, berbagai macam cara dan upaya dilakukan oleh Partai politik demi mendulang suara dan menjadi Partai Pemenang.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Tarmizi, mantan aktivis GAM Denmark ini menyatakan, bahwa banyak tawaran dari Partai lain untuk bergabung menjadi kader, bahkan ada yang siap memberikan jabatan serta mendukungnya untuk maju sebagai calon anggota dewan pada tahun 2019.

Namun itu semua belum disanggupi dan diterimanya, dikarnakan dia harus membicarakan dengan keluarga dan juga orang terdekatnya, supaya memuluskan niatnya dalam melangkah kedepan.

Karna memilih Partai itu bukan perkara gampang, atau semudah membalikkan telapak tangan, melainkan membutuhkan proses yang panjang dan penuh perhitungan untuk mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan.

Hingga akhir cerita, tepat tadi jam 00. 01. WIB. Jumat, (27/10/2017) dengan penuh pertimbangan dan memutuskan untuk bergabung dengan Partai Besutan Presiden RI ke-6 Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Bak gayung bersambut, menjelang tengah malam, Tarmizi datang ke kantor DPC Partai Demokrat Bireuen, untuk bertemu dengan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Bireuen Edi Saputra atau lebih dikenal dengan sebutan “Edi Obama” guna menyampaikan maksud dan tujuannya.

“Benar malam ini saya menerima tamu kehormatan, yang tidak lain adalah sahabat saya sendiri, Tarmizi Abdul Gani, banyak hal yang kami bahas dan bicarakan, dan Alhamdulillah diantara kami ada kecocokan dan juga banyak kesamaan, terutama dalam hal membesarkan Partai Demokrat, khususnya di Bireuen dan Aceh pada Umumnya”, kata Edi Obama.

Senada dengan Edi, Tarmizi juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua DPC Partai Demokrat Bireuen, yang telah menerima, bahkan membuatkannya KTA.

“Terima kasih kepada Ketua Demokrat Bireuen, Edi Saputra yang telah menerima, mempercayakan dan membuatkan saya KTA sebagai salah satu syarat agar bisa menjadi anggota sekaligus kader Partai, Insya Allah amanah ini akan saya jaga dengan sebaik-baiknya” ujar pria yang dikenal dekat dengan semua kalangan ini.

Ditambahkannya, semoga dengan kehadirannya  didalam Partai ini, dapat menambah perolehan suara dipemilihan Legislatif pada Tahun 2019 ini, dan menjadikan Partai Demokrat sebagai pemenang. Sebenarnya keinginan Tarmizi bergabung dengan Partai Demokrat, sudah lama direncanakan, namun baru ada kesempatan dan terlaksana pada malam ini.

Ditanya kenapa pilih Demokrat, Tarmizi mengatakan bahwa selama ini dianya melihat bahwa Partai Demokrat Bireuen sangat berperan dalam membantu dan memperjuangkan kepentingan rakyat.

Kemudian dia menambahkan, sudah saatnya kita harus siap dipimpin oleh yang muda, karna sekarang hampir diseluruh dunia kehadiran tokoh muda ini mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik dengan ide dan gagasannya, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat kita juga semakin meningkat.[FHS]

Editor & Publisher: Faisal HS.