8 Tim Meriahkan Turnamen Sepakbola Eksekutif HUT Bireuen - JuangNews

8 Tim Meriahkan Turnamen Sepakbola Eksekutif HUT Bireuen

Bireuen-Sebanyak 8 tim akan memeriahkan Turnamen Sepak Bola Eksekutif  Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bireuen ke-17 di Stadion Cot Gapu Bireuen, mulai 1 Oktober mendatang.

Ketua Seksi Turnamen Sepak Bola Eksekutif  HUT Bireuen, Said Abdurrahman, S.Sos mengatakan, delapan tim dari berbagai instansi dipastikan akan memeriahkan even tahunan memperingati hari jadi ke-17 Kabupaten Bireuen.

“Delapan tim dibagi dalam dua pool. Pool A, tim Pemkab Bireuen, Guru/PGRI, Askab PSSI, dan DPRK. Sementara Pool B berisi tim Polres Bireuen, Perbankan, Kecamatan dan Kodim 0111 Bireuen,” ungkap Said Abdurrahman didampingi Rahmat Adha, SSTP, Sekretaris Panitia HUT Bireuen, kepada juangnews.com usai tehnical meeting di ruang kerja Asisten I Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Cot Gapu, Jumat (23/9/2016).

Turnamen tersebut sifatnya eksekutif, maka tim yang akan terlaga telah menyepakati peraturan pertandingan yang dibahas pada tehnical meeting yang dipimpin Drs. Murdani, Wakil Ketua Panitia HUT Bireuen.

“Usia pemain dibatasi diatas 40 tahun dibuktikan dengan KTP atau KTA, kecuali para pemain mempunyai jabatan struktural di institusinya, maka tidak ada batasan umur,” ”kata Said yang juga Kepala Dinas Pemuda Olaraga dan Pariwisata Kabupaten Bireuen.

Dijelaskan Said, turnamen sepak bola eksekutif HUT Kabupaten Bireuen ini, akan dilaksanakan  1-8 Oktober mendatang. Setiap harinya berlangsung dua pertandingan, kecuali final, dengan sistem setengah kompetisi.

Juara dan runner-up masing-masing pool berhak untuk maju ke babak semifinal. Tim pemenang semi final akan berlaga di partai final untuk menentukan juara satu dan dua. Sedangkan juara tiga dan empat ditentukan pada hasil akhir semi final. Kepada tim juara dan top score, akan diberikan uang pembinaan. Panitia juga akan memilih satu orang pamain terbaik.

Said Abdurrahman mengajak kepada semua pemain untuk menampilkan kemampuan terbaiknya dengan menjunjung tinggi semangat spotifitas. Sehingga menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat.

“Menang itu penting, tetapi sasaran kita pada turnamen ini adalah dalam rangka silaturrahmi dengan berbagai kalangan sambil berolah raga dengan gembira serta memupuk kekompakan dan kebersamaan,” pungkas Said. [Farid]

Publisher : Farid