350 Anak Palestina Hidup dalam Penjara di Israel - JuangNews

350 Anak Palestina Hidup dalam Penjara di Israel

Ramallah-Sedikitnya 350 anak-anak Palestina mendekam dalam beberapa penjara di Israel. Sebanyak 12 di antaranya adalah anak perempuan.

“Aparat Israel menahan 350 anak-anak Palestina berusia antara 12 hingga 18 tahun,” kata satu lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Palestina pada acara PBB bertajuk Hari Anak-anak Universal, seperti dikutip dari Middle East Monitor, 20 November 2016.

Menurut LSM itu, Israel telah menahan lebih dari 2.000 anak-anak Palestina sejak tahun 2015. Penyelidik Israel menggunakan ancaman untuk mendapatkan pengakuan dari anak-anak Palestina yang mendekam di penjara.

Bahkan ada anak-anak yang dijatuhi hukuman seumur hidup oleh pengadilan Israel. Ada anak Palestina yang dihukum 10 tahun penjara.

Tindakan kekerasan terhadap anak-anak Palestina dilakukan aparat Israel. Bentuk kekerasan itu, menurut NGO itu, di antaranya menembak anak-anak dengan peluru sungguhan, menahan mereka tanpa makanan dan minuman hingga memukuli serta mengintimidasi.

Badan PBB untuk anak-anak (UNICEF) didesak untuk melakukan intervensi guna melindungi anak-anak yang berada dalam penjara-penjara di Israel. LSM lokal Palestina juga mendesak lembaga-lembaga internasional lainnya untuk melakukan hal yang sama seperti didesakkan ke UNICEF.

Sementara menurut informasi resmi Palestina, lebih dari 7.000 warga Palestina saat ini berada dalam tahanan di Israel. [tempo.co]