35 Tim Bersaing Di Prakualifikasi Danone Bireuen - JuangNews

35 Tim Bersaing Di Prakualifikasi Danone Bireuen

Bireuen-Sebanyak 35 tim sepakbola usia dini bersaing pada babak prakualifikasi Aqua Danone Nation Cup (DNC) tingkat Kabupaten Bireuen, yang berlangsung di Stadion Cot Gapu, Jumat-Minggu (17-19/2/2017)

Even tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Bireuen H.Ruslan M.Daud diwakili Sekretaris Daerah, Ir. Zulkifli, Sp. Dalam sambutannya Sekda mengatakan di Kabupaten Bireuen banyak atlit olahraga khususnya sepakbola yang berkiprah di klub-klub Liga Indonesia.

“Ini membuktikan bahwa Kabupaten Bireuen memiliki bibit-bibit dan talenta potensial olahraga sepakbola,” katanya.

Sekda mengharapkan agar para pemain untuk bertanding secara sportif “Jangan main curang, harus menjaga sportifitas. menang kalah itu biasa,” tegas Zulkifli.

Sebelumnya, dalam laporannya Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora, M Almuttaqin, M.Pd mengatakan, kegiatan ini diikuti 432 anak anak usia 11-12 tahun dari 35 Tim sepak bola usia dini dalam Kabupaten Bireuen.

Dijelaskan, pelaksanaan prakualifikasi Aqua DNC untuk memilih dua tim SSB terbaik mewakili Kabupaten Bireuen pada kualifikasi regional Aceh pada tanggal 4-5 Maret 2017 di Banda Aceh.

Menurut Almuttaqin, festival ini bertujuan memberi kesempatan anak-anak menunjukan taleltanya di kancah sepakbola dan memberi kesempatan untuk mewujudkan mimpi mereka dapat membela nama Indonesia di event DNC melawan tim dari seluruh dunia.

“Kita berharap sejarah terulang kembali, dimana tim Bireuen mewakili Aceh di Final Nasional Aqua DNC di Jakarta tahun 2016 silam,” pinta Almuttaqin. [Farid]

Publisher : Farid