226 Guru PAUD Se-Banda Aceh Unjuk Kreatifitas di Balai Kota - JuangNews

226 Guru PAUD Se-Banda Aceh Unjuk Kreatifitas di Balai Kota

Banda Aceh – Sebanyak 226 Guru PAUD, TK dan TPA se-Kota Banda Aceh unjuk kebolehan dengan menampilkan karya-karya inovatif mereka dalam ajang Apresiasi Kreatifitas Pendidik PAUD yang diselenggakaran PKK Kota Banda Aceh, Senin (24/10/2016) di Aula lantai IV, Gedung A, Balaikota Banda Aceh. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Walikota Banda Aceh, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE.

Ketua panitia pelaksana yang juga istri dari Wakil Walikota, Fauziah melaporkan, kegiatan tersebut merupakan program kerja PKK tahun 2016. Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 226 orang dengan rincian 100 orang pendidik TK, 45 Orang Pendidik Kelompok Bermain, Pendidik TPA 45 orang dan pengelola PAUD 36 orang.

Kata Fauziah, kegiatan berlagsung selama dua hari (24 s/d 25 Oktober) yang bertujuan memberikan dukungan kepada Bunda PAUD desa dan kecamatan dalam rangka pembinaan dan pendampingan terhadap kader pendidik PAUD dalam hal pengunaan alat permainan edukatif, penggunaan alat bermain edukatif dan proses penggunaannya kepada anak didik masing-masing.

Lanjut Fauziah, ada beberapa hal yang diharapkan dari kegiatan tersebut, diantaranya pendidik dapat mengembangkan kreatifitas dan inovasinya untuk pengembangan pendidikan PAUD di Banda Aceh. Kemudian mengharapkan pendidik PAUD dapat berkreasi di dalam menciptakan karya dalam mengaplikasikan, dalam proses pembelajarana dan mendukung multiple intelegensi anak PAUD.

“Para pendidik ini kita harap dapat bekerjasama dengan Bunda PAUD dalam mempersiapkan anak-anak PAUD yang berkualitas di Banda Aceh untuk menuju generasi Qurani,” ungkap Fauziah.

Untuk memberikan penilaian, panitia menghadirkan para juri yang terdiri dari Akademisi UIN, Praktisi IGTKI, Unsur PKK dan Dinas Pendidikan, Pengawas TK dan Penilik PAUD. [Hamdani]

Publisher : Hamdani