Mualem Lantik Pengurus KONI Kabupaten Bireuen - JuangNews

Mualem Lantik Pengurus KONI Kabupaten Bireuen

Bireuen – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Aceh H. Muzakkir Manaf atau sering disapa Mualem melantik Pengurus KONI Kabupaten Bireuen untuk masa bakti 2018-2022. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Sekdakab Lama Kabupaten Bireuen pada Selasa, (3/7/2018).

Sesaat sebelum pelantikan, Mualem mengatakan KONI adalah suatu organisasi yang bertugas membina dan meningkatkan harkat dan martabat olahraga. Untuk itu ia meminta komitmen kepada pengurus KONI Kabupaten Bireuen yang akan dilantik untuk memajukan olahraga di Kabupaten Bireuen.

“Apakah saudara-saudara yang akan saya lantik sebagai pengurus  KONI Kabupaten Bireuen siap memajukan olahraga di Kabupaten Bireuen?” Tanya Mualem yang diamini oleh Pengurus KONI Kabupaten Bireuen.

Selanjutnya Mualem mengatakan bahwa dirinya merasa bangga kepada pengurus KONI Kabupaten Bireuen.

“Mudah-mudahan dengan semangat baja bisa rekan-rekan pengurus KONI Bireuen harus bisa bekerjasama, apalagi tantangan PORA di depan mata,” kata Mualem mengingatkan.

Diakhir sambutannya Mualem juga mengingatkan pimpinan daerah Kabupaten Bireuen untuk mendukung olahraga, dengan memberikan bantuan dana yang banyak.

“Tidak mungkin olahraga maju kalau tidak ada dana,” tegas Mualem.

Sementara itu Ketua Umum KONI Kabupaten Bireuen H. Mukhlis, A.Md yang terpilih pada Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) pada 20 Januari 2018 lalu dalam sambutannya usai pelantikan mengatakan bahwa, pihaknya akan terus berkomitmen untuk memajukan olahraga di Kabupaten Bireuen khususnya, dan Aceh pada umumnya.

“Kami siap memajukan olahraga di Kabupaten Bireuen, khususnya terkait dengan pelaksanaan PORA dan juga pelaksanaan PON Aceh-Sumut mendatang,” kata Mukhlis yang juga Direktur PT. Takabeya Perkasa serta Ketua Harian Golkar Bireuen ini.

Dalam sambutannya Pemerintah Kabupaten Bireuen yang diwakili Wakil Bupati Dr. Muzakkar A Gani mengatakan, ada hal yang kontradiktif di Kabupaten Bireuen, bahwa di Bireuen tidak ada Dinas Pemuda dan Olahraga.

“Untuk itu kami sedang berusaha mengajukan perubahan struktur organisasi di Kabupaten Bireuen supaya ada Dinas Pemuda dan Olahraga. Ini dalam rangka komitmen kami memajukan olahraga di Kabupaten Bireuen. Karena tanpa dinas yang membidangi tentu tidak akan fokus pembinaan olahraga di Kabupaten Bireuen,” kata Muzakkar.

Pantauan juangnews.com kegiatan pelantikan yang bertema “Mari Satukan Tekad untuk Kejayaan Prestasi Olahraga Kabupaten Bireuen” itu dihadiri Forkompinda Kabupaten Bireuen, Pejabat Eseloning, tokoh olahraga, pengurus cabang olahraga serta para insan pers. [Hamdani]

Publisher : Hamdani