Kata Kontraktor, Jembatan Kutablang Bisa Dilalui Akhir Desember - JuangNews

Kata Kontraktor, Jembatan Kutablang Bisa Dilalui Akhir Desember

Bireuen – Harapan masyarakat pengguna jalan raya supaya jembatan Kutablang untuk segera bisa dilalui nampaknya akan segera terwujud. Kontraktor pelaksana pembangunan jembatan rangka baja itu H. Muklis, A. Md saat ditemui juangnews.com di sela-sela kesibukannya memantau pengecoran akhir bagian tengah jembatan pada Kamis, (7/12/2017) mengatakan jembatan itu akan bisa dilalui paling cepat akhir Desember 2017.

“Insya Allah bisa dilalui akhir Desember, paling lambat awal Januari 2018,” kata Direktur PT. Takabeya Grup ini.

Tambah Ketua Harian Partai Golkar Kabupaten Bireuen ini, pengecoran bagian tengah bisa selesai sehari kerja.

“Pengecoran ini sehari selesai, paling cepat nanti sore, paling lambat nanti malam sudah  selesai. Kemudian  baru bisa digunakan jika umur beton maksimal  28 hari,” jelas alumni Teknik Sipil Politeknik Negeri Lhokseumawe angkatan 1996 ini.

Menurut Mukhlis yang merupakan adik Bupati Bireuen H. Saifannur, S. Sos pekerjaan pembuatan jembatan yang dikerjakannya sesuai target.

“Jadi pekerjaannya sesuai target,S Selama proses pengerjaan tidak ada kendala. Alhamdulillah,” ujarnya.

Pantauan juangnews.com di lokasi pekerjaan sekira pukul 12.30 WIB, pengecoran bagian timur sudah diselesaikan, sejumlah pekerja nampak sibuk merapikan semen yang dicurahkan dari sebuah truck moller.

Sekedar informasi, Jembatan Kutablang yang menghubungkan Provinsi Aceh dan Sumatera ini rusak setelah tiang tengahnya dihantam balok kayu yang diduga dari hasil kejahatan ilegal logging yang terhanyut dari Daerah Aliran Sungai (DAS) Peusangan pada Januari lalu.

Selama ini masyarakat pengguna jalan Medan-Banda Aceh terpaksa dialihkan melalui jalur alternatif yang tidak layak dilalui, serta jalannya kupak-kapik, tetapi karena tidak ada pilihan lain, maka terpaksa harus dilalui. Sehingga banyak pengguna jalan sangat berharap Jambatan Kutablang tersebut segera siap dikerjakan. [Hamdani]

Publisher : Hamdani