16 Tahun Tragedi Simpang KKA, Besok Peringatannya - JuangNews

16 Tahun Tragedi Simpang KKA, Besok Peringatannya

Aceh Utara – Komunitas Korban HAM Aceh Utara, Minggu (3/5/2015) besok dijadwalkan kembali memperingati tragedi berdarah Simpang KKA, Dewantara, Aceh Utara. Tragedi berdarah yang merenggut puluhan korban jiwa tak berdosa yang terjadi pada 3 Mei 1999 hingga kini masih menyisakan luka bagi para korban dan keluarga.

“Insya Allah, besok kami kembali  memperingati tragedi berdarah Simpang KKA dengan menggelar do’a bersama untuk para korban, selama 16 tahun pasca kejadian, korban belum memperoleh keadilan dari siapapun,” kata Ketua K2HAU, Syamsul Bahri menjawab juangnews.com, Sabtu (2/5/2015) malam via selulernya.

Syamsul mengaku, peringati tradegi simpang KKA rencanaya dihadiri Ketua Komisi I DRP Aceh, Adullah Saleh, SH, Koordinator KontraS Aceh, Hendra Saputra, perwakilan BPTA, dan tamu undungan lainnya. Kegiatan itu rencananya dilangsungkan di Simpang KKA, tempat kejadian berdarah 16 tahun silam.

“Selain Do’a bersama, juga akan ada pernyataan dari korban dan penyerahan batu-batu kepada keluarga korban,” kata Syamsul. [Halim]

Editor : Hamdani

Foto : Ilustrasi (google.com)

2 Comments

  1. Aneuk Nanggroe

    Mei 2, 2015 at 11:33 pm

    Semoga korban dan keluarga korban mendapatkan keadilan dari pemerintah Aceh dan pusat, Jakarta. ini penting, jangan samapai luka akibat tragedi berdarah ini menjadi bob waktu bagi pemerintah pusat dan Aceh.

  2. Redaksi

    Mei 2, 2015 at 11:38 pm

    Keadilan makin menjauh, bahkan saat ini Pemerintah Aceh yang notabene dipegang “ureung geutanyoe” seakan menutup mata. Konon lagi Pemerintah Pusat (baca:Jakarta)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *